Dalam babak kedua, Inggris mendominasi penguasaan bola dengan persentase 53%. Tim asuhan Gareth Southgate ini juga mencatatkan sembilan tembakan tepat sasaran, sementara Swiss hanya mampu menghasilkan enam tembakan on target.

Menit 90+2: Swiss mendapatkan peluang emas melalui sundulan Dan Ndoye, namun sayang, upayanya masih meleset.

Menit 90: Wasit memberikan tambahan waktu tiga menit. Skor masih bertahan 1-1.

Menit 88: Tendangan Eberechi Eze dari dalam kotak penalti nyaris membobol gawang Swiss, namun masih melenceng.

Gol Swiss terjadi berkat umpan matang dari Fabian Schär kepada Dan Ndoye yang berada di sisi kanan kotak penalti Inggris. Ndoye kemudian mengirimkan umpan datar yang diselesaikan dengan sliding goal oleh Breel Embolo pada menit ke-75.

Balasan Cepat Inggris

Inggris merespons dengan cepat melalui aksi Bukayo Saka. Gol ini berawal dari umpan Declan Rice yang diterima Saka di sisi kanan. Saka melakukan penetrasi ke tengah dan melepaskan tembakan kaki kiri dari luar kotak penalti yang meluncur deras ke tiang kanan gawang Swiss.

Menit 67: Harry Kane mendapatkan kartu kuning setelah melakukan pelanggaran terhadap Manuel Akanji.

Menit 66: Michel Aebischer dari Swiss mencoba peruntungannya dengan tembakan voli, namun bola masih melambung di atas mistar gawang Inggris.

Menit 56: Sundulan Breel Embolo berhasil ditangkap oleh kiper Inggris, Jordan Pickford.

Setelah 90 menit berlalu, kedua tim masih belum mampu menentukan pemenang. Pertandingan akan dilanjutkan ke babak extra time.

Namun di babak pertama, Inggris juga mendominasi penguasaan bola dengan 55% dan mencatatkan 17 percobaan serangan berbanding 13 yang dilakukan Swiss.

Lima tembakan on target dicatatkan Inggris, sementara Swiss hanya satu.

Pertandingan ini menunjukkan determinasi dan semangat juang tinggi dari kedua tim. Dengan skor sementara 1-1, babak extra time akan menjadi penentu siapa yang berhak melaju ke babak berikutnya.

[**/ML]