MANADO|ProNews.id– Bhabinkamtibmas Polresta Manado mengamankan terduga pelaku pencurian hewan anjing (doger) dari amukan massa di Desa Kalasey Dua Kecamatan Mandolang, Kamis (6/7/2023) sekitar pukul 01.05 Wita.

Kapolresta Manado Kombes Pol Julianto Sirait melalui Kasi Humas Ipda Agus Haryono membenarkan hal tersebut. “Terduga pelaku pencurian hewan anjing alias doger berinisial VP diamankan Bhabinkamtibmas dari amukan massa ” katanya.

Kejadian tersebut berawal dari kecurigaan warga kepada terduga pelaku yang lewat di Desa Kalasey Dua. “Saat sedang patroli di desa, warga tiba-tiba melihat ada dua orang laki-laki yang tidak dikenal mengendarai sepeda motor. Saat ditegur, kedua orang tersebut tidak menghiraukan. Warga kemudian menghentikan keduanya dan memeriksa bagasi motor, dan ternyata ditemukan barang bukti potas yang terbungkus plastik,” lanjutnya.

Saat hendak diamankan oleh warga, kedua pelaku melawan dan terjadilah perkelahian. “Salah satu pelaku berhasil melarikan diri sedangkan VP berhasil diamankan oleh warga,” kata Agus.

Beruntung disaat yang tepat Bhabinkamtibmas setempat datang dan mengamankan pelaku dari amukan massa. “Saat ini pelaku sudah diamankan di Kantor Polresta Manado guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” tandas Kasi Humas Ipda Agus.

[**/arp]